Step by Step Setting Access Point My Republic

Cara setting Access Point My Republic bukan hal yang sulit untuk Anda lakukan. Tahapan ini bisa Anda lakukan ketika hendak memiliki layanan internet  My Republic dengan mudahnya. Dengan hadirnya layanan internet yang tersedia di rumah, sudah pasti Anda akan bisa melakukan apa saja dengan lebih mudah. Anda bisa berselancar di dunia maya, mencari informasi, menggunakan Social Media, dan juga untuk keperluan lainnya yang Anda inginkan.

Bagaimana cara setting Access Point My Republic tersebut? Selengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Ketahui Login dan IP Addressnya Terlebih Dahulu

Login dan IP Address dari My Republic
Login dan IP Address dari My Republic

Tahapan awal cara setting Access Point My Republic yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui Login dan IP Address dari My Republic terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya dengan cara yang sangat mudah. Untuk tahapan yang satu ini, perlu diketahui bahwa Login terdiri atas user dan juga password. Pada bagian yang satu ini My Republic memiliki user : telecomadmin dan password:admintelecom sebagai opsinya yang umum. Jadi Anda bisa mencoba untuk memasukan user dan juga password tersebut pada tahapan awal ini.

Selanjutnya, untuk IP Address yang dimiliki, Anda bisa memasukan 192.168.100.1. di sinilah Anda akan bisa menerapkan langkah selanjutnya yang Anda perlukan. Dengan cara tersebut maka Anda akan bisa masuk ke bagian setting Access Point dari My Republic tersebut dengan mudahnya.

2. Cek Profile Yang Sudah Terkoneksi

Pilihan LAN di  Myrepublic

Dalam tahapan berikutnya cara setting Access Point My Republic yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek profile yang sudah terkoneksi di dalamnya. Profile yang terkoneksi tersebut akan terpampang jelas pilihannya pada tampilan yang tersedia. Jika sudah mengeceknya, maka tahapan berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah memilih pada bagian Tab LAN yang ada di dalamnya. Selanjutnya, Anda hanya tinggal mencentang semua port yang terdapat di dalamnya untuk mengaktifkannya.

3. Pilih Centang Pada LAN 1, 2, 3, Dan 4

Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengeklik Tab LAN. Kemudian pada bagian internet, centang saja nomor 1, 2, 3, dan 4. Apabila Anda menggunakan paket TV, maka port yang nomor 2 tidak perlu Anda centang karena fungsinya adalah untuk penggunaan TV saja. Setelah itu, pada tahapan berikutnya, Anda bisa memilih Tab WLAN yang mana akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengkonfigurasi WiFi yang dimiliki sesuai dengan keinginan.

4. Langkah Alternatif Yang Bisa Anda Lakukan

Ada juga langkah alternatif dalam cara setting Access Point My Republic yang bisa Anda coba. Di sini Anda hanya perlu mengarahkan cursor pada icon jaringan. Kemudian, yang Anda perlukan adalah memilih Open Network and Sharing Center yang terdapat di dalamnya. Jika sudah maka Anda akan masuk ke halaman Network and Sharing Center yang Anda perlukan. Setelah itu, yang bisa Anda lakukan selanjutnya yakni memilih Change Adapter Settings.

Apabila sudah, maka Anda akan dibawa masuk ke halaman Network Connection. Di sinilah Anda bisa langsung menekan klik kanan pada bagian icon LocalArea Connection. Setelah itu,yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilh menu Properties.

5. Pilih Internet Protocol Yang Tersedia

Berikutnya, yang akan Anda temukan adalah Pop Up Local Area Connection Properties yang muncul di dalamnya. Dari situ Anda bisa langsung saja memilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Kemudian, langsung saja masuk untuk memilih Properties yang tersedia. Di sinilah Anda nantinya akan melihat tampilan yang menunjukan IP Address dan juga DNS secara otomatis.

Satu hal yang perlu Anda pahami dalam cara setting Access Point My Republic ini adalah untuk tidak sembarangan dalam melakukan perubahan pada IP dan DNS yang Anda miliki. Kenapa? Karena pada penerapannya, hal tersebut malah akan membuat koneksi Anda tersebut tidak bisa diakses. Oleh karena itu, Anda perlu untuk menerapkan langkah yang benar-benar tepat dari sekarang. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan banyak hasil yang akan bisa Anda temukan dan dapatkan dengan mudah nantinya.

Sekarang Anda tahu bagaimana cara mengaplikasikan cara setting Access Point My Republic yang tepat. Silahkan Anda melakukan hal ini sekarang juga.

Jika Anda masih memerlukan bantuan tecnical support untuk menyelesaikan masalah IT Anda, hubungi PT Robicomp untuk berbicara dengan para expert di Robicomp di marketing@robicomp.com. PT Robicomp, bersedia untuk memberikan solusi IT hardware dan software untuk Anda.

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *