9 Manfaat Belajar System Security yang Perlu Anda Ketahui  

Belajar system security dapat memberikan banyak manfaat bagi Anda. Di tengah perkembang teknologi, banyak orang ingin memilki website untuk menunjang bisnisnya. Namun sayangnya, keinginan yang tinggi tersebut tidak diimbangi dengan pengeahuan tentang system security yang memadai. Tak heran jika masih banyak terjadi kasus yang berkaitan dengan pencurian informasi yang dilakukan oleh para craker alias sang penyusup. Bagi Anda yang ingin belajar tentang security system, disarankan untuk menanamkan mindset positif sehingga Anda dapat menperoleh hasil yang baik dari apa yang Anda pelajari. Gunakan ilmu Anda untuk membantu sesama dan untuk menghasilkan income yang membawa banyak kebaikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mempelajari system security:

 System Security
System Security

1.      Mampu Menganalisa Kelemahan dari Suatu Sistem

Dalam setiap sistem yang dibuat di dunia ini pasti ada kelemahannya. Dengan mempelajari security system, Anda dapat menganalisa setiap kelemahan yang ada pada sistem tersebut. Setelah itu, kamu dapat mencari solusi guna mengatasi kelemahan-kelemahan tersebut.

2.      Mendapatkan Income

Dengan belajar system security ternyata Anda dapat menghasilkan income lho. Caranya adalah Anda cukup menganalisa setiap kelemahan yang ada pada suatu sistem, dan selanjutnya Anda perlu menghubungi atau memberitahu pemilik dari sistem tersebut. Anda perlu menjelaskan apa saja kelemahan yang ada pada sistem tersebut dan jelaskan kalau Anda bisa mencarikan solusi pada permasalahan tersebut. Dengan demikian, Anda dapat bernegoisasi lebih lanjut kepada pihak yang bersangkutan mengenai biaya yang perlu mereka bayarkan atas jasa yang Anda tawarkan.

3.      Lebih Memahami Dunia Digital

Mempelajari system security juga berati Anda juga belajar tentang dunia digital. Dengan demikian, Anda akan lebih mengetahui banyak ilmu yang berkaitan dengan dunia digital yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda ketahui. Hal ini tentu saja juga akan membuat Anda lebih melek teknologi.

4.      Membantu Menjaga Keamanan dari Sebuah Sistem

Upaya penyusupan yang dilakukan oleh para craker pada sebuah sistem kerap kali membuat jengkel. Jika Anda mengetahui ilmu tentang sytem security, maka Anda dapat memanfaatkannya untuk menggagalkan tindakan penyusuan atau perusakan oleh para craker. Dengan demikian, Anda akan dapat membantu menjaga keamanan dari suatu sistem.

5.      Memiliki Wawasan yang Luas

Saat belajar tentang keamanan suatu sistem, Anda harus dapat menganalisa permasalahan pada sistem serta mendapatkan solusi atas permasalahan tersebut. Dengan demikian, semakin hari wawasan Anda tentang keamanan suatu sistem dapat terus bertambah hingga akhirnya Anda bisa menjadi seorang ahli di bidang security system.

6.      Menjadi  Lebih Paham Tentang Cara Kerja Hacker

Dengan belajar tentang security system, Anda akan lebih memahami tentang cara kerja para hacker. Hacker sendiri sebenarnya adalah sebuah pekerjaan dimana mereka hanya melakukan analisa dan identifikasi terhadap perangkat lunak atau software sehingga mereka dapat menemukan kelemahan atau kekurangan yang ada pada software tersebut agar bisa diperbaiki.

Selama ini, masyarakat menganggap hacker sebagai penjahat yang sering melakukan kejahatan pencurian data atau informasi. Namun ternyata anggapan itu salah kaprah karena yang melakukan kejahatan bukan hacker, melainkan mereka yang berfrofesi sebagai craker (sang penyusup). Sekarang Anda sudah paham bukan, perbedaan hacker dan craker?

7.      Mampu Mengatasi Gangguan yang Diakibatkan Karena Para Craker

Jika suatu sistem sudah terlanjur diobrak-abrik atau dirusak oleh para craker alias sang penyusup, maka Anda harus segera mengatasi masalah tersebut. Dengan ilmudan jam terbang inilah yang akhirnya dapat Anda gunakan untuk mengatasi gangguan-gangguan yang mungkin Anda temukan dalam sebuah sistem.

8.      Meningkatkan Kesadaran Bahwa Data atau Informasi yang Kita Punya Tidak Selamanya Aman

Dengan belajar tentang security system, Anda akan lebih sadar bahwa data atau informasi yang Anda punya tidak selamanya aman. Hal ini akan membuat Anda mencari cara agar atau informasi yang Anda punya dapat terproteksi dengan baik agar tidak mudah dicuri oleh orang-orang yng tidak berhak.

9.      Membuat Anda Lebih Berhati-Hati dalam Mengolah Data atau Surfing di Internet

Semakin intensif Anda belajar tentang security system, Anda juga akan lebih berhati-hati dalam mengolah data atau saat surfing di internet. Anda harus mewaspadai kemungkinan bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh website yang Anda akses.

Demikianlah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan belajar system security. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

 

Jika Anda masih memerlukan bantuan tecnical support untuk menyelesaikan masalah IT Anda, hubungi PT Robicomp untuk berbicara dengan para expert di Robicomp di marketing@robicomp.com. PT Robicomp, bersedia untuk memberikan solusi IT hardware dan software untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *