Home Security System Indonesia Menjamin Keamanan Pada Rumah Anda

contoh Home Security System

Produk home security system Indonesia dapat memberikan jaminan keamanan pada rumah Anda. Produk sistem keamanan rumah yang banyak digunakan adalah CCTV, detector asap, air dan api,  hingga peralatan canggih lainnya seperti sensor gerak untuk pintu dan jendela. Kontrol pengawasan keamanan rumah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Hal ini sangat memudahkan bagi Anda yang tidak selalu berada di rumah. Kontrol pengawasan dengan menggunakan smartphone memungkinkan pemilik rumah untuk menghidupkan atau mematikan sistem dari jarak jauh. Untuk lebih memahami home security system, simak pembahasan berikut ini!

Home Security System merupakan sistem yang menggunakan perangkat keras keamanan yang ditempatkan di rumah. Perangkat keras keamanan meliputi pintu, kunci, sistem alarm, penerangan, detector gerakan, CCTV, dan lain sebagainya.

Beberapa Contoh Home Security System

contoh Home Security System
contoh Home Security System
  1. CCTV

Pemasangan CCTV sangat membantu Anda dalam mengawasi orang asing yang masuk ke lingkungan rumah Anda. Bila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan atau kriminalitas, Anda dapat menggunakan video rekaman CCTV tersebut sebagai barang bukti pelaporan pada pihak kepolisian.

  1. Sistem Alarm

Sistem Alarm tidak hanya dapat digunakan di pintu rumah saja, tapi juga dapat dipasang di jendela rumah Anda. Di dalam sistem alarm terdapat fitur-fitur, seperti pendeteksi gerak, pendeteksi panas atau api untuk menghindari kebakaran, dan lain sebagainya.

  1. Sidik Jari Biometrik

Sistem penguncian dengan sidik jari kini semakin populer di Indonesia. Untuk menggunakan sistem keamanan rumah yang satu ini, Anda hanya perlu menyentuhkan sidik jari Anda ke sistem biometrik sehingga Anda tak perlu khawatir lupa password atau kehilangan kunci rumah.

  1. Kartu RFID

Jika Anda adalah seseorang yang cenderung menyukai kunci “fisik” yang praktis, mudah untuk diawa kemana-mana, dan pastinya memberikan jaminan keamanan pada rumah, maka kartu RFID adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

Keuntungan Pemasanngan Home Security System

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari home security sistem:

  1. Teknologi Wireless Memberikan Fleksibilitas

Dulu, pemasangan sistem keamanan rumah bukanlah sebuah pilihan banyak keluarga di Indonesia karena untuk menginstall berbagai macam peralatan keamanan rumah tersebut membutuhkan biaya yang mahal. Hal ini dikarenakan untuk menghubungkan sistem keamanan tersebut Anda perlu menggunakan kabel yang memiliki panjang yang signifikan. Hal ini juga dirasa sangat tidak fleksibel karena peralatan keamanan tersebut tidak dapat dipindah-pindah di berbagai tempat. Selain itu, untuk memasang peralatan keamanan seperti CCTV, dulu Anda harus mengeluarkan biaya yang mahal dan waktu pengerjaan yang cukup lama.

Namun kini, dengan adanya teknologi Wireless atau nirkabel, pemasangan sistem keamanan di rumah menjadi sebuah trend tersendiri bagi banyak keluarga di Indonesia. Dengan adanya teknologi Wireless, peralatan keamanan tersebut dapat lebih fleksibel untuk ditempatkan ataupun dipindahkan kapan saja dan dimana saja tanpa harus melakukan konfigurasi ulang yang rumit.

  1. Antarmuka Pengguna yang Intuitif Membuat Nyaman Untuk Digunakan

Salah satu kelebihan dari home security system Indonesia adalah memiliki antarmuka pengguna yang intuitif sehingga nyaman untuk digunakan. Kontrol pada sistem keamanan tersebut tidak begitu rumit dan hanya membutuhkan kemampuan mengingat bagaimana cara mengaktifkan sistem tersebut.

Salah satu teknologi yang memudahkan sistem antarmuka pengguna adalah Keypad. Keypad akan berperan sebagai kontrol untuk berinteraksi dengan sistem sehingga seluruh sistem mudah untuk dioperasikan.

  1. Pemantauan Video CCTV Secara Real-Time

Saat ini harga CCTV yang dijual di pasaran cukup terjangkau. Karena itulah, sistem keamanan rumah dengan menggunakan CCTV kini banyak dijadikan pilihan. Anda dapat memantau keamanan rumah Anda dengan melihat video CCTV secara real-time dari smartphone Anda. Bahkan dengan menggunakan konfigurasi yang tepat dan jaringan internet yang cepat, Anda dapat melihat video CCTV langsung dari jarak jauh.

  1. Dapat Dikendalikan dengan Smartphone dari Jarak Jauh

Sistem keamanan rumah yang telah terintegrasi dengan teknologi akan sangat memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi Anda. Dengan sistem yang telah terintegrasi dengan teknologi, pemilik rumah dapat mengendalikan sistem keamanan rumah tersebut dengan menggunakan smartphone dari jarak jauh.

Demikianlah pembahasan tentang home security system Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda masih memerlukan bantuan tecnical support untuk menyelesaikan masalah IT Anda, hubungi PT Robicomp untuk berbicara dengan para expert di Robicomp di marketing@robicomp.com. PT Robicomp, bersedia untuk memberikan solusi IT hardware dan software untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *