Cara Meredupkan Layar di Laptop dengan Mudah dan Tepat

Klik Kanan (Pada OS Windows 10)

Cara meredupkan layar di laptop bukanlah hal yang sulit untuk diterpkan.Pada penerapannya, ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan. Sebagaimana diketahui, tentu ketika beraktivitas di depan komputer, mata Anda akan cepat lelah. Oleh karena itu, mengatur kecerahan yang ada di layar bisa menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan cara tersebut, sudah pasti Anda akan memperoleh kemudahan dalam bekerja dengan menggunakan laptop tersebut.

Sebagaimana diketahui, tak semua orang suka untuk bekerja di depan laptop dengan menggunakan layar yang cerah. Pada penerapannya, Anda bisa mencoba untuk menggunakan layar yang redup. Tentu dengan cara tersebut maka berbagai kemudahan dan keuntungan akan bisa Anda dapatkan di dalamnya. Dari sinilah Anda akan benar-benar mampu mendapatkan keunggulan yang Anda inginkan itu sendiri. Seperti apa penerapan yang bisa Anda lakukan? Simak cara selangkapnya sebagai berikut:

1. Memanfaatkan Personalize Yang Ada di Layar Komputer

personalize layar komputer
personalize layar komputer

Tahapan pertama dalam cara meredupkan layar di laptop adalah dengan mencoba memanfaatkan fitur Personalize yang terdapat pada layar komputer yang Anda miliki. Dengan cara tersebut, sudah pasti maka Anda akan bisa meredupkan layar yang ada di laptop tersebut dengan lebih mudah. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan antara lain sebagai berikut:

  • Pada tahapan yang satu ini, Anda bisa mencoba untuk masuk di halaman utama Windows terlebih dahulu.
  • Kemudian, dalam tahapan berikutnya, Anda bisa mencoba untuk memilih klik kanan, kemudian masuk pada bagian Personalize.
  • Dari sini Anda bisa memilih menu Display yang terdapat pada bagian pojok kiri bawah.
  • Tahapan akhirnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih Adjust Brightness dan lakukan konfigurasi keerahan yang Anda inginkan.

2. Klik Kanan (Pada OS Windows 10)

Klik Kanan (Pada OS Windows 10)

Tahapan berikutnya cara meredupkan layar di laptop yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan OS Windows 10 yang terdapat di dalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti Anda akan mampu memperoleh kemudahan yang lebih instan. Dari sini, Anda hanya tinggal klik kanan pada Dipslay Windows 10 yang muncul. Kemudian Anda bisa mencoba menerapkan langkah berikut ini:

  • Klik kanan pada bagian layar, kemudian tinggal pilih saja pada bagian Display Settings yang terdapat di dalamnya.
  • Dari sini Anda tinggal langsung saja memiilih Display Settings yang terdapat di dalamnya. Jika sudah maka secara otomatis Anda nantinya akan langsung dibawa pada pengaturan layar yang terdapat di dalamnya tersebut.
  • Dari sini yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih pada bagian Brightness Color dan lakukan Change Brightness sesuai dengan kebutuhan.
  • Selanjutnya, Anda hanya tiinggal menggeser ke kiri atau ke kanan untuk mencerahkan atau meredupkannya.

3. Memanfaatkan Keyboard

Fn + tombol angka pengaturan layar komputer
Fn + tombol angka pengaturan layar komputer

Ketiga, dalam cara meredupkan layar di laptop yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan Keyboard yang terdapat di laptop yang Anda miliki. Dari sini yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan tombol Fn + tombol angka yang menandakan pengaturan brightness pada layar keyboard yang Anda miliki. Lalu Anda hanya tinggal mengatur kecerahannya saja sesuai dengan yang Anda butuhkan. Dalam penerapannya, semua itu akan bisa Anda lakukan dan terapkan dengan cara yang terbaik.

4. Simbol Windows + X

Tahapan yang satu ini cukup sama dengan poin ketiga yang ada di dalamnya. Jadi Anda pun akan bisa melakukan cara meredupkan layar di laptop dengan lebih gampang. Beberapa panduan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Tahap pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan tombil Windows + X yang sudah terdapat pada Keyboard itu sendiri.
  • Jika sudah, maka hal yang akan bisa Anda lakukan berikutnya adalah memilih Mobility Center yang ada di dalamnya.
  • Dari sini, Anda scara otomatis akan dibawa ke pengaturan kecerahan. Anda hanya tinggal mengatur langkah yang diinginkan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Cobalah langkah di atas untuk mendapatkan pengaturan cahaya yang tepat. Ternyata, tidak sulit dalam menerapkan cara meredupkan layar di laptop, bukan?

Jika Anda masih memerlukan bantuan tecnical support untuk menyelesaikan masalah IT Anda, hubungi PT Robicomp untuk berbicara dengan para expert di Robicomp di marketing@robicomp.com. PT Robicomp, bersedia untuk memberikan solusi IT hardware dan software untuk Anda.

Hubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *