4 Tips Memilih Cctv Untuk Rumah Yang Baik Dan Berkualitas

Tips memilih cctv untuk rumah – CCTV saat ini sudah menjadi kebutuhan baik untuk kantor, toko bahkan rumah pribadi. Dengan menggunakan CCTV, Anda bisa memantau segala hal yang terjadi di area yang dipasangi  CCTV selama 24 jam nonstop. Sehingga Anda bisa memiliki bukti otentik jika akan melaporkan sebuah kejadian ke pihak yang berwajib. Namun, Anda tidak bisa sembarang membeli dan memasang CCTV, yang nantinya malah merugikan Anda. Berikut ini 4 tips memilih CCTV untuk rumah sehingga Anda tidak mengalami kerugian.

Sesuaikan Kebutuhan Kamera CCTV Dengan Dana Yang Anda Miliki

Tips memilih cctv untuk rumah yang pertama adalah sesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Saat memilih jenis kamera CCTV yang harus Anda perhatikan ialah dana yang Anda miliki. Hal tersebut karena jenis kamera CCTV ada begitu banyak dan juga memiliki harga yang bervariasi sehingga  Anda harus menentukan terlebih dulu dana untuk membeli CCTV.

Jika Anda memiliki dana yang minim maka Anda bisa memilih jenis kamera CCTV yang memiliki resolusi rendah ataupun TVL yang jauh lebih rendah. Jika Anda memiliki jumlah dana yang cukup besar, Anda bisa memilih jenis kamera CCTV yang memiliki resolusi tinggi.

Jangan sampai Anda memaksakan membeli kamera CCTV dengan rosolusi tinggi, namun dana yang dimiliki minim. Hal tersebut akan membuat Anda kebingungan nantinya.

Pastikan Penggunaan Kamera CCTV Apakah Untuk Indoor Atau Outdoor

Tips selanjutnya adalah memastikan penggunaan dari kamera CCTV tersebut. Jika Anda akan menggunakan CCTV untuk outdoor atau di luar rumah, pilihlah jenis camera CCTV yang memang dikhususkan untuk digunakan outdoor. Perbedaan dari kamera CCTV indoor dengan kamera CCTV outdoor ialah kamera CCTV outdoor jauh lebih mampu mengurangi penyerapan cahaya matahari saat merekam dan juga jumlah dari LED infrared yg nantinya dipakai biasanya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan CCTV indoor.

Semua jenis kamera CCTV outdoor yang ada juga sudah weatherproof  atau tahan dengan berbagai jenis cuaca dan juga dilengkapi dengan pelindung untuk menahan sorotan sinar matahari ataupun air hujan, pelindung ini biasanya disebut dengan topi camera, Anda nantinya tidak perlu lagi membeli housing untuk kamera.

Jika memang pemakaian untuk didalam ruangan saja, pilihan jenis kamera pun akan menjadi semakin banyak. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar dari camera yang tersedia memang digunakan untuk didalam ruangan.

Cek Spesifikasi Kamera Sebelum Anda Membelinya

Sebelum Anda membeli kamera CCTV, pastikan Anda sudah mencek spesifikasi yang dimiliki kamera tersebut. Tentunya Anda tidak mau dirugikan dengan membeli kamera CCTV mahal namun dengan hasil rekaman yang sangat jelek.

Pasalnya, spesifikasi kamera CCTV akan menentukan hasil rekamannya nanti. Anda bisa memastikan mulai dari spesifikasi resolusi gambar, daya tahan, kekuatan body kamera dan juga kelengkapan yang nantinya Anda dapatkan jika membeli kamera CCTV tersebut.

Dengan memastikan spesifikasi kamera CCTV sudah sesuai dengan keinginan, Anda pastinya akan merasa puas dan tidak merasa dirugikan.

Perhatikan Garansi Produk Yang DIberikan

Biasanya kamera CCTV akan digunakan untuk bisa beroperasi selama 24 jam/ hari, dengan kinerja yang cukup berat tersebut, tentunya daya tahan dari komponen kamera CCTV akan sangat di uji disini. Jadi, sebaik-baiknya sebuah perusahaan CCTV mengklaim produk yang sedang mereka tawarkan memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memiliki harga yang sangat tinggi, Anda tetap harus waspada dan juga jangan berani mengambil resiko dengan membelinya.

Sebaliknya, Anda harus mempertimbangkan terlebih dulu garansi dan juga berbagai ketentuan yang ada di dalamnya, hal tersebut merupakan tindakan yang bijak. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda jika memang dikemudian hari terjadi berbagai hal yang tak diperhitungkan sebelumnya.

Itulah 4 tips memilih cctv untuk rumah agar Anda tidak mengalami kerugian saat memasang CCTV di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *