2 Cara Menggunakan VPN di Hp Android Dengan Mudah

Cara menggunakan VPN di hp Android – VPN atau Virtual Private Network adalah cara mengakses situs atau beberapa aplikasi secara private, cara ini adalah dengan memanipulasi koneksi sehingga situs atau aplikasi tersebut menganggap bahwa kita sedang terkoneksi di lokasi yang sudah kita tentukan. VPN ini biasanya digunakan untuk membuka situs yang terblokir karene beberapa alasan atau aplikasi yang tidak bisa digunakan karena adanya aturan dari pemerintah di negara tempat Anda tinggal. Kali ini, akan dibahas mengenai 2 cara menggunakan VPN di hp Android bagi Anda yang belum mengetahu cara penggunaan VPN.

Menggunakan Aplikasi VPN Master-Free·unblock·proxy

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan sebagai VPN adalah VPN Master-Free·unblock·proxy. Aplikasi ini merupakan aplikasi VPN gratis yang bisa Anda gunakan dengan bebas, berikut cara penggunaannya.

  1. Langkah pertama, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi VPN yang satu ini pada Android Anda. Anda juga bisa mencarinya di layanan Playstore dengan mengetikan nama VPN Proxy Master-Free security, setelah itu klik tombol install.
  2. Setelah aplikasi terpasang di Androis Anda, langsung buka aplikasi VPN Proxy Master-Free security tersebut. Jika terlihat muncul halaman persetujuan, klik tombol I AGREE.
  3. Setelah itu, Anda klik tombol GO untuk bisa memulai pencarian server dan juga koneksi. Tunggu hingga beberapa saat.
  4. Anda sudah berhasil terkoneksi dengan aplikasi VPN. Bendera Singapura pada settingan default tersebut menandakan saat ini Anda terkoneksi ke dalam server yang berada di negara Singapura. Biasanya Android yang sudah terpasang aplikasi VPN dan sedang dalam keadaan running, akan terlihat ikon kunci di status bar. Anda juga bisa melihatnya di gambar yang ada pada sebelah kiri ikon Wi-Fi.
  5. Jika Anda ingin merubah lokasi koneksi, Anda cukup klik gambar bendera yang ada pada sebelah kanan atas aplikasi.
  6. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih server yang memang Anda inginkan. VPN juga akan menyediakan 3 versi yakni, World Cup, Faster Server dan juga Free server atau server gratis.
  7. Anda bisa langsung menguji koneksinya dengan cara membuka situs yang diblokir pemerintah. Jika bisa terbuka, berarti aplikasi sudah berjalan dengan baik.

Cara ini bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja sehingga Anda bisa berselancar tanpa harus dibatasi.

Menggunakan Aplikasi SuperVPN Free VPN Client

Cara menggunakan VPN di hp Android yang selanjutnya adalah dengan menggunakan SuperVPN Free VPN Client. Berikut cara penggunaannya.

  1. Download dan Instal SuperVPN pada handphone Android Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui layanan Google playstore.
  2. Bukalah aplikasi SuperVPN yang sudah Anda install sebelumnya.
  3. Langkah selanjutnya, klik tombol Continue yang ada pada aplikasi
  4. Klik tombol Set Now jika ada pop-up yang muncul agar Anda bisa mengatur opsi Disable battery optimization.
  5. Klik tombol Connect agar Anda bisa menghubungkan handphone Anda ke server yang sudah disediakan oleh aplikasi SuperVPN.
  6. Setelah Anda mengklik tombol Connect, klik tombol OK untuk melakukan Connection request pada pop-up yang muncul. Setelah itu, Anda sudah bisa berhasil terkoneksi dengan server di aplikasi SuperVPN.
  7. Jika VPN Anda sudah aktif, pada handphone Android Anda nantinya akan muncul ikon kunci yang ada pada status bar dan juga ikon aplikasi SuperVPN.

Itulah beberapa cara menggunakan VPN di hp Android yang bisa Anda gunakan untuk membuka sosial media atau situs yang terblokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *